Rabu, 05 Juni 2013

Film-film Indonesia yang paling saya tunggu di tahun 2013

Assalamualakum,
         Berikut ini beberarapa film Indonesia yang saya tunggu2 banget tayangannya.

1.The Raid 2 : Berandal
  
          Semua pasti udah tau kan kalo film The Raid sedang di buat sekuelnya.Saya termasuk orang yang mengikuti perkembangan penggarapan sekuel The Raid 2.Meskipun kabarnya film ini akan tayang awal 2014 namun saya udah ga sabar nunggu2 nih film.Semoga aja ini lebih sukses dari The Raid Redemption.

2.Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck
   
          Film ini pun masih dalam pembuatan namun saya udah teramat penasaran dengan hasilnya nanti.Mengingat kegagalan dalam penggarapan film Di Bawah Lindungan Ka'bah yang masih nanggung dan kurang serius padahal budgetnya luar biasa mahal.Ya sudah,semoga nanti akan ada produser yg berminat lagi untuk membuat remake film Di Bawah Lindungan Ka'bah tapi dengan penggarapan yg serius.Semoga nanti akan di buat juga film2 adaptasi sastra angakatan Balai Pustaka yg lainnya karena dari segi bahasanya sangat indah.

3.Ketika Mas Gagah Pergi
  
 


         Kayaknya Helvy Tiana Rosa (penulis novel Ketika Mas Gagah Pergi) ingin mengikuti formula yg di pakai Habbiburahman El Shirazi yaitu dengan membuka casting secara umum untuk mengisi para pemain film ini.Baru2 ini telah di laksanakan casting terbuka untuk para pemain film KMGP.Menurut saya ini formula yg bagus karena ini film islami jadi ada aspek2 islami yg harus di miliki oleh semua pemain di film ini,ya harus gitu kalo menurut saya.Kriteria2 tersebut akan terpenuhi dengan membuka casting secara terbuka.Lihat aja kesuksesan film Ketika Cinta Bertasbih 1 & 2 yg sangat di sukai masyarakat kita karena karena film itu memang benar2 film islami dari segala aspek.Penasaran banget gimana filmnya nanti.Mas Gagah seperti apa tampangnya nanti di film ya?


4.Moga Bunda Di Sayang Allah
  
          Setelah Hafalan Shalat Delisa ada Bidadari-Bidadari Surga yg di buat filmnya.Jika HSD bisa di bilang sukses maka BBS justru kebalikannya.Kali ini novel Tere Liye yg lain yaitu Moga Bunda Di Sayang Allah akan segera tayang lebaran nanti.Semoga MBDA lebih baik dari HSD dan lebih meramaikan industri perfilman tanah air tahun ini.

5.Soekarno
  
Ario Bayu as Soekarno
 
Soekarno
      Kayaknya Hanung capek buat film kontroversi terus-terusan jadi inilah proyek dia yg paling di sorot tahun ini.Film Soekarno melibatkan banyak nama besar aktor dan aktris Indonesia.Semoga filmnya bagus,dan seperti yg kita tahu hanung memang punya x factor di setiap film-filmnya.Ga sabar nunggu nih film dan film2 Soekarno lainnya yg kabarnya bakal tayang tahun ini juga.

6.Edensor
  
      Edensor adalah bagian dari tetralogi novel karya Andrea Hirata.Setelah Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi kini Edensor pun akan di filmkan.Putrama Tuta adalah sutradara yg akan memfilmkan Edensor.Well,siapapun sutradaranya semoga filmnya nanti bagus dan berkualitas seperti film laskar Pelangi dan Sang Pemimpi.

7.La Tahzan


Baru aja liat trailer film ini di you tube dan kayaknya menjanjikan banget nih film.Film La Tahzan bakal di tayangin lebaran 2013.Settingnya di kota2 Jepang dengan tema romantis berbau islami,mudah-mudahan gak menimbulkan kontroversi.Dengan memasang wajah aktor Joe Taslim di bagian paling depan posternya tentu saya udah sedikit bisa nebak siapa aktor utamanya.Oh iya,ini adalah film adaptasi dari cerpen berjudul Pelajar Setengah TKI kalo ga salah yg di muat dalam buku La Tahzan for students.Hmmm makin banyak aja novel atau cerpen yg di filmkan,ga apa-apa deh kalo emang filmnya bagus dan berkualitas serta memotivasi penontonnya.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar